News Update :

Fluminense, Juara Musim Lalu yang Langsung Terdegradasi

Tuesday, December 10, 2013

RIO DE JANEIRO – Fluminense mencatat rekor buruk di pentas sepakbola Brasil. Klub yang musim lalu tampil sebagai juara Liga Brasil ini, harus menerima pil pahit langsung terdegradasi.

Fluminense jadi klub Brasil pertama dalam sejarah yang terdegradasi dengan status juara bertahan. Ya, musim lalu Fluminense merupakan tim jawara Serie A Brasil. Namun di musim ini, mereka harus menerima kenyataan turun kasta ke Serie B.

Fluminense sedianya masih punya harapan untuk lolos dari jerat degradasi ketika berhasil mengakhiri laga musim ini dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Bahia, Senin (9/10/2013) malam waktu setempat. Namun, kemenangan 1-0 Coritiba atas Sao Paulo pada saat bersamaan, memaksa Fluminense harus terlempar dari kompetisi paling elite Brasil.

Fluminense yang diperkuat striker Timnas Brasil, Fred, mengakhiri kompetisi di peringkat 17 klasemen dengan 46 poin. Sebenarnya mereka memiliki poin sama dengan Criciuma di peringkat 16 atau batas aman. Namun, karena kalah head to head, Fluminense harus terdegradasi bersama tiga klub lainnya, Vasco da Gama (18), Ponte Preta (19) dan Nautico (20).

Sementara itu, jawara Serie A musim ini berhasil direbut Cruzeiro yang mengoleksi 76 poin, atau unggul 11 angka dari Gremio di posisi dua. Cruzeiro dan Gremio serta Atletico Paranaense akan mewakili Brasil di ajang Copa Libertadores musim depan. 

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright SANGARAO 2010 -2011 | Design by Sangarao Group | Published by Sangarao Grup | Powered by sangarao.com.