News Update :

Dongou, Penerus Eto'o di Barca

Tuesday, December 10, 2013

BARCELONA - Benih yang ditanam Samuel Eto'o ketika ia menandatangani perjanjian kerja sama antara Barcelona dengan yayasannya mulai berbuah. Jean Marie Dongou adalah contoh utama dari ini.

Striker yang telah bermain untuk tim nasional Kamerun itu bergabung dengan Barcelona pada tahun 2008. Bergabungnya Dongou ke Barca, tidak lepas dari kontribusi Eto’o yang memasukkannya ke akademi Los Cules. Ketika itu, Dongou yang merupakan anak asuh di Yayasan Eto’o, baru berusia 13 tahun.

Lima tahun menimba ilmu di akademi Barca, Dongou menunjukkan kualitasnya sebagai pemain berbakat. Di usia 18 tahun, pemain yang berposisi sebagai striker ini mendapat kesempatan memainkan debutnya dan mencatatkan diri sebagai pemain pertama asal Afrika yang berhasil menembus skuad inti Barca lewat jalur akademi.

Dongou memainkan debutnya sebagai pemain cadangan saat Barca menghadapi FC Cartagena pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey, tengah pekan lalu. Dia masuk pada menit 78, menggantikan Alexis Sanchez.

Seakan tak ingin menyia-nyiakan 12 menit langka yang didapatkannya, Dongou menandai debutnya dengan gol di menit-menit akhir laga dan membantu Blaugrana menang 4-1.

“Saya harap pelatih puas dengan performa saya,” demikian penuturan Dongou usai pertandingan sebagaimana dikutip MARCA, Senin (9/12/2013).

Tampilnya Dongou semakin memperkuat komitmen pelatih Gerardo ‘Tata’ Martino terhadap pengembangan pemain muda. Dalam laga kontra Cartagena, Tata juga memainkan dua pemain muda lainnya, yakni Patric dan Adama Traore.

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright SANGARAO 2010 -2011 | Design by Sangarao Group | Published by Sangarao Grup | Powered by sangarao.com.