News Update :

Arsenal Serius Dekati Costa

Thursday, December 19, 2013

LONDON - Ketertarikan Arsenal kepada Diego Costa rupanya bukan hanya rumor belaka. Klub asal London Utara ini dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk memboyong striker Atletico Madrid.

Sebagaimana dilaporkan Goal, Rabu (18/12/2013), Arsenal bakal mengirimkan pemandu bakatnya untuk memantau permainan Costa ketika Atletico melakoni dua laga terakhirnya sebelum jeda libur musim dingin, akhir pekan ini.

Diketahui, dini hari nanti Atletico akan melakoni laga leg kedua babak 32 besar Copa del Rey melawan Sant Andreu dan laga kontra Levante pada lanjutan kompetisi La Liga, Sabtu (21/12/2013). Laga itu dimainkan di Vicente Calderon, kandang Atletico.

Steve Rowley, sang pemandu bakat ditugaskan pelatih Arsene Wenger untuk memantau Costa. Selain memantau, Rowley juga ditugaskan untuk membuka pembicaraan dengan pihak Atletico terkait kemungkinan Arsenal memboyong Costa pada bursa transfer musim dingin ini.

Sebagai bentuk keseriusan, kubu Arsenal kabarnya siap membayar biaya klausul pelepasan kontrak Costa yang baru saja menandatangani kontrak hingga 2018. Masih menurut Goal, kubu Meriam London telah menyiapkan dana 38 juta euro.

Ketertarikan Arsenal pada Costa menyusul kurang puasnya Wenger pada lini depannya. Sejauh ini, Arsenal hanya memiliki sosok Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Hal ini tak lepas dari ambisi Arsenal mengakhiri dahaga gelar juara Premier League yang telah bertahan delapan musim.

Costa dianggap sosok yang paling tepat untuk menemani Giroud di lini depan. Hal ini merujuk pada penampilan gemilangnya bersama Los Colchoneros di musim ini. Striker berdarah Brasil yang memilih membela Timnas Spanyol ini tampil mengesankan di musim ini dengan mengemas 22 gol dari 21 laga dan untuk sementara mengantar Atletico menempel ketat Barca di klasemen sementara La Liga –hanya kalah selisih gol- dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright SANGARAO 2010 -2011 | Design by Sangarao Group | Published by Sangarao Grup | Powered by sangarao.com.