News Update :

Pemilik Kandang Bukan Jaminan

Monday, December 16, 2013

MADURA--Genderang pertempuran Piala Gubernur 2013 bakal resmi dibuka di Stadion Bangkalan, Madura, Minggu (15/12) sore. Tuan rumah Persepam Madura United bakal berupaya meredam kekuatan Persib Bandung.       

Meski bertsatus tuan rumah, ancaman Persepam bakal menuai malu tetap mengangga. Apalagi,  tim berjuluk Maung Bandung itu sudah tidak asing lagi dengan Stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu. Bahkan, musim lalu di ajang Indonesia Super League (ISL), Persepam dipermalukan Persib dengan skor telak, 1-4.

Saat ini, kekuatan Persib tidak banyak berubah. Malah dibilang lebih menakutkan.  Meski tidak lagi diperkuat Sergio van Dijk, Persib memborong bintang baru. Selain merekut mantan pemain Persebaya ISL, Taufiq,  juga ada tiga pemain asing ternama, Makan Kanote, Djibril Coulibaly dan pemain belakang Vladamir Vojonic yang baru teken kontrak.             

Bukan hanya materi kelas bintang, mesin tempur Persib juga sudah panas. Buktinya, dalam laga ujicoba internasional pekan lalu, Maung Bandung berhasil menekuk tim DC United, 2-1. "Kita membawa pemain terbaik, pemain seleksi kita tinggal. Harapanya tentu bisa meraih hasil maksimal, " ujarnya Pelatih Persib, Djajang Nurjaman.

Namun, Djajang mengatakan hasil pertemuan musim lalu tidak bisa menjadi ukuran. Sebagai tuan rumah, Persepam tidak akan mau mengalah begitu saja. "Semua tim melakukan perubahan. Pertandingan pertama tidak akan mudah dan pasti akan sulit, " ucapnya merendah.

Sementara Persepam sendiri juga bukan tanpa persiapan. Meski nyaris tidak ikut dalam turnamen Piala Gubernur, namun tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap sudah membuktikan kekuatannya. Termasuk mampu menahan klub asal Malaysia Sabah FC, 1-1, Jumat (14/12).                

Yang menjadi masalah, waktu istrihat dua hari usai meladeni Sabah FA dikhawatirkan akan mempengaruhi kondisi fisik pemain. "Kami sudah menyiapkan kejutan di Piala Gubenur. Ujicoba melawan Sabah hanya untuk mengetahui kekurangan tim. Kami memang baru berkumpul, tapi harus siap, " ujarnya Daniel Roekito, Pelatih Persepam.

Musim ini, Persepam juga tidak banyak melakukan perubahan. Hanya menambah tiga pemain baru.  Yakni, Nopendi, Slamet Nur Cahyo, serta Guy Junior. Beberapa pemain lama masih akan menjadi andalan, seperti striker gaek Zaenal Arif dan pemain Timnas Senior, Fachrudin Aryanto. (kukuh setyawan) .

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright SANGARAO 2010 -2011 | Design by Sangarao Group | Published by Sangarao Grup | Powered by sangarao.com.