News Update :

Juve Mengamuk, Napoli Ganyang Inter

Tuesday, December 17, 2013

JAKARTA – Pada Giornata ke-16 Serie A, hampir semua klub sudah memainkan pertandingan, kecuali pertandingan Milan-Roma yang baru akan dimainkan Selasa (17/12/2013) dini hari WIB. Tidak banyak kejutan yang terjadi, kecuali pertandingan Napoli-Inter yang penuh drama dan Juventus yang melanjutkan tren kemenangan saat melawan Sassuolo.

Fiorentina, berhasil memanfaatkan tren negatif dengan memenangkan pertandingan lewatskor 3-0, di Artemio Franchi. Gol-gol La Viola dibuka oleh Josep Ilicic pada menit 13, dilanjutkan oleh duet yang sedang in form, Borja Valero menit 30 dan Giuseppe Rossi menit 64 dengan gol cantiknya. Kemenangan yang mengangkat Fiorentina ke peringkat empat, menggeser Inter Milan, dan hanya berselisih 5 poin dengan Napoli di zona Liga Champion.

Lanjut di pertandingan yang diadakan di Luigi Ferraris, kandang dari Genoa, yang bermain imbang 1-1 atas tamunya, Atalanta. Gol kedua tim baru tercipta di babak kedua, saat Andrea Bertolacci membawa tuan rumah unggul pada menit 72, dan gol penyeimbang kedudukan yang dicetak oleh pemain pengganti, De Luca pada menit 90+4.

Di pertandingan selanjutnya, tim ibukota, Lazio memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas tamunya, Livorno. Dua gol I Biancoleste dicetak oleh brace Miroslav Klose pada menit 19 dan 26. Kemenangan yang sedikit melegakan Vladimir Petkovic dari isu pemecatan, setelah sebelumnya tidak pernah meraih kemenangan dari 6 pertandingan terakhir. Membuat Livorno masuk ke zona degradasi di urutan 18, dengan 13 poin.

Dan, Juventus berpesta gol di Juventus Stadium, mengkandaskan Sassuolo dengan skor 4-0. Gol-Gol dicetak Nyonya Tua melalui Hattrick Tevez (15’, 45’, dan 68’) dan Federico Peluso (28’). Kemenangan yang semakin memantapkan Juventus di puncak klasemen dengan 43 poin dan menurunkan Sassuolo keperingkat 17 dengan 14 poin, mendekati zona degradasi.

Drama terjadi di pertandingan terakhir akhir pekan, saat Napoli menjamu Inter Milan di San Paolo. Skor 4-2 berakhir untuk kemenangan Il Partenopei, yang dicetak oleh Higuain (9’), Mertens (39’), Dzemaili (41’), dan Callejon (81’) tepat di penghujung babak kedua. Inter Milan hanya mampu membalas melalui Cambiasso (35’) dan Nagatomo (45’+2), kekalahan bertambah parah dengan diusirnya Ricardo Alvarez pada menit 71, setelah sebelumnya mendapat kartu kuning pada menit 46. Kekalahan yang semakin menyulitkan Nerazzuri untuk bersaing meraih Scudetto.

Berikut hasil laga Serie a Giornata ke-16 :
Catania 0-0 Hellas Verona
Chievo Verona 0-1 Sampdoria
Fiorentina 3-0 Bologna
Genoa 1-1 Atalanta
Lazio 2-0 Livorno
Parma 0-0 Cagliari
Udinese 0-2 Torino
Juventus 4-0 Sassuolo

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright SANGARAO 2010 -2011 | Design by Sangarao Group | Published by Sangarao Grup | Powered by sangarao.com.