News Update :

Bayern Superior, Dortmund Imbang

Sunday, December 15, 2013

MUNICH - Bayern Munich dan Borussia Dortmund kembali mengalami nasib berbeda dalam laga lanjutan Bundesliga, Sabtu 14 Desember. Die Roten kembali sukses meraih kemenangan, sedangkan Die Borussen harus gagal laga meraih tiga poin.

Bayern mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-10 lewat Toni Kross. Sayang, sepakannya belum bisa membuat publik Allianz Arena bergembira karena masih mampu ditepis oleh kiper Hamburg, Jaroslav Drobny.

Thomas Muller sukses mencetak gol bagi Bayern pada menit ke-20 usai memanfaatkan umpan dari Mario Gotze. Akan tetapi, wasit harus menganulir gol tersebut karena hakim garis melihat Muller sudah terkena offside.

Akhirnya, Bayern sukses membuat fans-nya bersorak pada menit 42 Mario Mandzukic yang memanfaatkan umpan silang dari Rafinha. Skor 1-0 bagi keunggulan Bayern pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Tim asuhan Josep Guardiola ini mampu mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-52. Gol kedua ini dicetak oleh Mario Gotze dengan cukup apik lewat assist dari Thiago Alcântara.

Hamburg mencoba memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada menit 82 lewat gol Lasogga dengan assist Jansen. Bayern akhirnya sukses mengunci kemenangan pada laga ini dengan skor 3-1, gol ketiganya dicetak oleh Shaqiri pada masa injury time.

Kemenangan ini semakin memantapkan Bayern di puncak klasemen Bundesliga hingga pekan ke-16, dengan raihan 44 poin. Sementara itu di posisi kedua ada Bayern Leverkusen dengan 37 poin dan baru akan bermain pada esok hari.

Nasib kurang baik kembali menghampiri rival terkuat Bayern, Borussia Dortmund. Asuhan Jurgen Klopp harus kembali gagal meraih tiga poin kala bertandang ke markas Hoffenheim di Wirsol Rhein-Neckar-Arena.

Tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu atas Dortmund dengan skor 2-0, lewat gol dari S. Schipplock dan Volland. Dortmund mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 jelang berakhirnya babak pertama lewat gol dari Aubameyang pada menit ke-44 dengan assist dari Robert Lewandowski.

Dortmund akhirnya mampu menghindari kekalahan usai Piszczek mencetak gol pada menit ke-67. Skor 2-2 pun tetap bertahan hingga laga usai, dengan ini Dortmund kembali gagal menang pada dua laga terakhir.

Sebelumnya tim yang tengah diserang badai cedera ini kalah 0-1 dari Bayern Leverkusen. Hasil tersebut menempatkan Dortmund pada posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 32 poin atau kalah 11 poin dari Bayern.

Hasil Pertandingan Bundesliga Lainnya Pada 14 Desember:
Hertha BSC     3 - 2     Werder Bremen
Hannover 96     3 - 3     Nürnberg
Mainz 05     0 - 0     Borussia Mönchengladbach
Augsburg     4 - 1     Eintracht 

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright SANGARAO 2010 -2011 | Design by Sangarao Group | Published by Sangarao Grup | Powered by sangarao.com.