News Update :

Barcelona Akan Tinggalkan Camp Nou?

Wednesday, December 11, 2013

BARCELONA – Sebuah wacana untuk berpindah markas hadir dari klub raksasa La Liga, Barcelona. Camp Nou, yang selama ini menjadi ‘benteng’ bagi Blaugrana, kemungkinan akan ditinggalkan dan beralih ke stadion baru.

Langkah ini diambil dengan tujuan utama untuk memiliki stadion yang bisa menampung penonton sebanyak 105 ribu pasang mata. Kapasitas Camp Nou saat ini hanya sekira 99.354 penonton.

Keputusan untuk membangun stadion baru, akan segera diambil pada tahun depan, tepatnya dua minggu pertama di Januari 2014, dengan melakukan jajak pendapat yang melibatkan seluruh anggota dewan klub.

“Ada dua kemungkinan yang akan diambil. Yang pertama membangun stadion di lokasi baru, di Avenida Diagonal, yang saat ini tanahnya milik oleh Universitas Barcelona. Pilihan kedua, membangun stadion di lokasi Camp Nou saat ini,” ujar Juru Bicara Dewan Direksi, Toni Freixa, dilansir sky sports, Senin (10/12/2013).

“Dibangun di mana pun, kapasitas yang kami inginkan tetap 105 ribu penonton, dan seluruh tribun akan tertutup, beratap. Di sekitarnya, akan dibangun gedung dengan kapasitas 12.000 penonton, sebuah lapangan dengan kapasitas 2000 penonton, halaman parkir yang dapat diisi oleh 6000 kendaraan, serta akses stadion kecil untuk pemusatan olahraga,” sambungnya.

“Kami telah membuat langkah maju dan mengumpulkan segala informasi. Pembangunan stadion baru ini, juga harus memenuhi tiga aspek, yakni sudut pandang teknis, tata kota, dan ekonomis. Kami tidak akan mengerjakan suatu proyek yang dapat mengancam keberlangsungan klub,” tuntas Toni.

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright SANGARAO 2010 -2011 | Design by Sangarao Group | Published by Sangarao Grup | Powered by sangarao.com.