News Update :

Ribery-Garcia, Terbaik di Prancis

Wednesday, December 11, 2013

MUNICH – Franck Ribery kembali menjadi yang terbaik oleh France Football tahun ini. Bintang Bayern Munich itu mengalahkan dua rival gelandang Juventus, Paul Pogba, dan pemain Paris Saint Germain, Blaise Matuidi.

Sebelumnya, Ribery mendapatkan penghargaan yang sama pada musim 2007 dan 2008. Gelandang asal Prancis itu kembali memperolehnya setelah turut membawa Bayern meraih tiga gelar dalam satu musim.

Gelandang 30 tahun itu hanya tertinggal dua penghrgaan French Player of the Year dari legenda Prancis, Thierry Henry. Mantan bintang Arsenal itu sudah mengoleksi lima gelar pemain terbaik. Ribery menyatakan keinginan mengejar rekor milik Henry itu.

“Saya tahu Henry sudah mendapatkan lima penghargaan dan sebuah kehormatan untuk mengikuti jejaknya. Henry adalah satu pemain terbaik Prancis sepanjang masa. Dia tahu saya sedang mengejar rekornya,” demikian komentar Ribery, diberitakan Goal.

Selain pemain terbaik Prancis, Ribery merupakan salah satu pemain yang termasuk dalam nominasi meraih penghargaan Ballon d’Or. Namun, Ribery harus bersaing dengan dua pemain bintang lainnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk mendapatkannya.

Sementara untuk sektor pelatih, diraih oleh allenatore AS Roma, Rudi Garcia. Garcia mendapatkannya setelah membawa Serigala Ibu Kota tidak pernah menelan kekalahan di kompetisi Serie A musim ini.

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright SANGARAO 2010 -2011 | Design by Sangarao Group | Published by Sangarao Grup | Powered by sangarao.com.