News Update :

Garcia Bawa Ambisi, Allegri Putar Otak

Monday, December 16, 2013

ROMA – Rudi Garcia tak peduli anak-anak asuhnya bermain di mana pada giornata ke-16, Senin (17/12/2013) dini hari nanti. San Siro bakal dianggap tempat yang biasa-biasa saja untuk didatangi AS Roma dan tak segan usung ambisi mencomot tiga poin dari AC Milan.

Garcia tentu tahu dan sadar bahwa Rossoneri bukan tim sembarangan. Laga ketat dan keras pun sudah diprediksinya. Meski sang Capitano, Francesco Totti belum dipastikan bisa diturunkan, Garcia tetap pede menerapkan penampilan agresif seperti diperagakan timnya kala menjamu Fiorentina, pekan lalu.

“Semua orang tahu Milan punya pemain dengan level tinggi dan Anda tentu takkan mampu lolos dari fase Grup Liga Champions tanpa tim yang kuat. Kami tahu bertandang ke Milan akan lebih sulit, tapi pendekatan kami tetap sama. Kami akan datang ke Milan untuk menang. Tentu akan berat, tapi itulah ambisi kami,” tutur Garcia.

“Jalan kami masih jauh menuju akhir musim dan kami takkan memikirkan Juventus atau tim lain, jadi kami hanya fokus pada hasil kami sendiri. Kami merasa siap setelah tampil hebat melawan Fiorentina dan hasil positif di San Siro, akan jadi langkah pesat kami,” lanjutnya, seperti dikutip Football-Italia, Senin (17/12/2013).

Di sisi lain, allenatore Milan, Massimiliano Allegri, mengaku masih belum yakin siapa yang akan jadi penopang Mario Balotelli di lini gedor. Sama halnya dengan Roma yang kemungkinan masih tanpa Totti, Milan pun bakal kehilangan Stephan El Shaarawy.

“Saya pribadi memilih melawan Roma tanpa Totti, karena dia seorang katalisator untuk permainan mereka dan mendongkrak level kualitas Roma. Dan buat kami, Balotelli terus mengembangkan potensi besarnya. Sayangnya, kami kehilangan El Shaarawy, juga Ignazio Abate yang masih merasakan nyeri di engkelnya,” timpal Allegri.

“Untuk tridente nanti, saya harus mengevaluasi siapa yang akan jadi figur ketiga. Riccardo Montolivo atau Riccardo Saponara bisa jadi trequarista atau saya mungkin bisa menurunkan M’Baye Niang atau Alessandro Matri. Situasi kami lumayan hebat untuk berusaha meraih hasil bagus melawan Roma dan Inter (Milan) di tiga laga terakhir untuk menghabiskan natal,” sambungnya.

“Target positif harus kami tetapkan di pikiran, karena sampai sekarang kami hanya punya 18 poin dan butuh tampil lebih konsisten. Kami harus padu, efisien dan memaksimalkan peluang. Tentu untuk mendapat hasil bagus, kami juga harus main bagus, tapi tanpa konsep tersebut, Anda takkan bisa mendapatkan kemenangan yang sebenarnya,” Allegri mengakhiri.

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright SANGARAO 2010 -2011 | Design by Sangarao Group | Published by Sangarao Grup | Powered by sangarao.com.